Siapa yang tak kenal Obama, beliau adalah presiden Amerika Serikat yang berasal dari Indonesia.Di awal Ramadan ini, Obama mengucapkan selamat berpuasa untuk umat muslim di seluruh dunia.
"Saya ingin memberikan doa terbaik untuk umat muslim di Amerika dan seluruh dunia. Ramadan karim," kata Obama dalam video yang dilansir situs resmi Gedung Putih, Sabtu 22 Agustus 2009. Ucapan 'Selamat Ramadan' tersebut disampaikan di sela-sela dialog bersama komunitas muslim di Cairo.

Obama mengetahui, bulan Ramadan yang akan berlangsung sekitar 30 hari tidak hanya dijadikan momen untuk mendekatkan diri dengan tuhan namun juga waktu untuk berefleksi. Selama sebulan penuh, para muslim akan lebih banyak beribadah dengan salat tarawih dan membaca Al Quran.

Ritual-ritual itu, kata Obama, mengingatkanya pada prisip-prinsip yang terdapat pada agama lain. "Seperti dalam keyakinan saya, Kristen, merupakan jalan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan," kata Obama.

Dalam pidatonya yang berlangsung kurang lebih lima menit itu, Obama juga kembali menegaskan soal komitmennya untuk berhubungan baik dengan dunia Islam di dunia. "Saya ingin mengulangi komitmen saya untuk memulai hubungan baru antara Amerika dengan dunia muslim di dunia," kata Obama.

Sumber : detikNews

0 comments:

Post a Comment

Labels

Followers

Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF