Saat ini banyak orang yang sudah memiliki facebook,hampir semua orang di dunia memiliki account difacebook. Situs yang di diptakan oleh Mark Zuckerberg ini selain memiliki beberapa kelebihan, ternyata juga memiliki beberapa ancaman yang di salah gunakan oleh orang lain, diantaranya banyak orang-orang jail (mungkin lebih dari jail) yang memanfaatkan identitas seseorang dari facebook yang kita miliki, ini terjadi karena kita senang menambah teman di facebook, dan terus menambahnya, tidak tahu siapa teman itu, baik atau tidakkah dia, pernahkah kita bertemu dengannya, dll.

Dengan memanfaatkan identitas kita orang tersebut dapat melakukan segala hal diantaranya, membuat sebuah blog atas nama kita dan di dalam blog tersebut berisi sesuatu tentang kita ang menjatuhkan harga diri kita (wew jahat bgt tuh org!!!), maka dari itu kita harus hati-hati dalam meng approve/mengadd teman di facebook, dan ada beberapa cara lagi agar kita terhindar dari ancaman itu :


  • Kita tidak perlu secara detail/lengkap mengisi profil kita, karena dari situlah ancaman itu bisa datang.

  • Kita jangan terlalu narsis dengan mengupload foto kita sendiri dengan jumlah yang banyak, karena dengan adanya foto tersebut ancaman akan datang dan mengsalah gunakan foto tersebut dengan tidak berprikemanusiaan.

  • Kita jangan sembarangan meng approve teman, karena mungkin itu adalah suatu awal dari kehancuran anda (seeerem), pilihlah teman yang mutual friendsnya lebih banyak, agar anda tahu bahwa teman tersebut bisa dipercaya.

  • Segeralah bertindak setelah mengetahui bahwa data diri anda tersebar luaskan dan di salah gunakan oleh orang lain, karena apabila di biarkan maka data diri anda akan semakin tersebar.


0 comments:

Post a Comment

Labels

Followers

Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF